Cara Membuat/Megganti Icon Label Blog

Tips kali ini membahas tentang Icon Label Blog, Kalian tentunya tau dong Label Blog, kalo tidak tahu coba Kalian perhatikan gambar di bawah :


OK pasti sudah tahu dong...???. Kita langsung masuk ke langkah-langkahnya saja. Berikut langkah-langkahnya.

[1]. Pertama pastinya Login dulu ke Blog Kalian.
[2]. Lalu cari Rancangan --> Edit HTML --> Centang tulisan "Expand Widget Template".
[3]. Trus cari Code ]]></b:skin> (agar lebih mudah mencari tekan CTRL + F atau F3 pada Keyboard).
[4]. Kalo sudah ketemu Copy dan Paste-kan Code di bawah, tepat di atas Code tadi.
/*Label
----------------------*/
#Label1 ul, #Label2 ul{
list-style:none;
margin:0 0 0;
padding:0 0 8px;
}
#Label1 li, #Label2 li{
background:url(http://www.paramitra.com/gfx/icon-flag-id.gif) no-repeat;
padding-top:0;
padding-right:0;
padding-bottom:3px;
padding-left:20px;
margin-bottom:3px;
border-bottom:1px dotted #063E3F;
line-height: 1.2em;
}
NB :
- Ganti URL gambar yang ada pada Code (http://www.paramitra.com/gfx/icon-flag-id.gif), dengan URL gambar Kalian. Ingat gambar harus berukuran kecil, agar pas.

[5]. Terakhir tinggal di SAVE, dan lihat hasilnya. Pasti Icon Label Blog Kalian sudah berubah.

Ohh ya, Saya hampir lupa, pada Pengaturan Widget Label harus dalam Mode "Daftar", kalo tidak maka Iconnya tidak akan muncul. Agar lebih jelasnya, Lihat Gambar Di Bawah.


Semoga Bermanfaat...!!!

5 komentar:

iqbal ali mengatakan...

makasih gan atas infonya dan kali ini sudah saya coba dan hasilnya berhasil,

saya pake blog yang stunya tapi jangan lupa kunjungin blog saya dan komen back ya sobb ???... .

http://iqbalalisofyan.blogspot.com

zb=kmc mengatakan...

makasik tipsnya

chul lank mengatakan...

mantap bro

ilyas septian mengatakan...

pengaturan widget nya di mna

putraadam mengatakan...

tanks bro..sudah saya pasang di blog

Posting Komentar